Empat Rumah Tertimbun dan Jembatan Rusak Akibat Longsor di Talegong Garut

72

LOGIKANEWS.COM – Sedikitnya empat rumah warga tertimbun tanah longsor yang terjadi di Kampung Cikaramat, Desa Mekarmulya dan Desa Mekarsari, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Hadi Rahmat menyampaikan, “Jumlah kepala keluarga yang terancam 45, dengan jumlah jiwa 179 orang. Korban luka nihil,” kata Hadi, Sabtu (25/12) dikutif dari CNN Indonesia.

Menurutnya, longsor terjadi karena curah hujan dengan intensitas tinggi pada pukul 15.00 WIB. Longsor juga berdampak terhadap 4 unit sarana pendidikan, 1 unit fasilitas kesehatan, 2 unit jembatan, dan 50 unit rumah terancam.

“Untuk sementara warga yang terancam dievakuasi ke tempat yang aman,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya kesulitan menuju lokasi longsor karena jembatan rusak. Tim SAR hanya bisa lewat jembatan darurat yang dibuat oleh warga.

“Untuk sementara akses jalan menuju ke lokasi sulit karena dua jembatan rusak, tidak bisa dilewati. Hanya jembatan darurat buatan warga,” tandasnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More