Empat Kepala Desa di Garut Bakal Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa

390

LOGIKANEWS.COM – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Garut dalam waktu dekat akan memanggil empat kepala desa di Garut yang diduga melakukan korupsi Dana Desa.

Pemanggilan keempat kepala desa dilakukan guna menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus korupsi Dana Desa yang dilakukan mereka.

“Ada empat kepala desa yang akan segera kita panggil untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi dana desa,” ujar Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dede Ihsan Sopandi, Selasa, (28/6/2022).

Dikatakannya, pemanggilan terhadap empat kepala desa ini dilakukan menyusul telah adanya pelimpahan berkas perkara dari pihak Polda Jabar beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, pihaknya berkewajiban untuk menuntaskan perkara dugaan korupsi yang dilakukan empat kepala desa tersebut.

Menurutnya, besarnya anggaran yang diturunkan pemerintah untuk desa menyebabkan tingkat kerentanan terjadinya penyelewengan tinggi.

Ada berbagai modus yang dilakukan oknum kepala desa dalam penyalahgunaan dana desa dan ini terjadi bukan hanya di empat desa yang kepala desanya akan segera diperiksa.

Dari sekian banyak kasus dugaan penyelahgunaan dana desa yang melibatkan oknum aparat desa termasuk kepala desa, tuturnya, saat ini baru empat kasus yang berkas perkaranya sudah dilimpahkan Polda Jabar.

Ke depannya, tak menutup kemungkinan akan ada lagi kepal desa yang akan menjalani pemeriksaan dan pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

“Modusnya penyalahgunaan dana desa ini macam-macam dan kami masih mendalaminya,” kata dia.

Tak menutup kemungkinan, lanjut Dede, bukan hanya empat oknum kepala desa ini yang ke depannya akan mengalami pemeriksaan juga karena memang tingkat kerawanan penyelewengan dana desa di Garut terbilang tinggi.

Dede mengungkapkan, kepala desa yang akan segera dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di antaranya kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Karangtengah dan Cilawu.

Namun ia belum bisa menyebutkan secara jelas kepala desa mana saja yang akan segera menjalani pemeriksaan tersebut mengingat pihaknya masih melakukan penyidikan. (*).


KabarPriangan

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More