Hijaber Cantik Asal Garut Ini Namanya Elsa

Editor: Asep Ahmad

519

“Enjoy aja sih. Aku sangat bersyukur bisa menjalani kuliah sambil bekerja. Dan tentunya, aku juga tidak ketinggalan untuk rajin berolahraga. Semua biasa dijalani dengan penuh nikmat,”
Elsa Agustina

LOGIKANEWS.COM – Di dalam ajaran Agama Islam berkerudung merupakan hukum yang wajib bagi kaum perempuan. Kerudung memiliki banyak manfaat, sehingga seorang wanita muslimah wajib mengenakan hijab ketika kaum hawa beranjak dewasa. Ajaran dalam agama Islam mengatur segala aspek dalam kehidupan, termasuk tatacara pergaulan, diantaranya bagaimana menggunakan pakaian yang baik dan benar. Namun tidak sedikit orang yang enggan menggunakannya.
Banyak alasan diantara kaum hawa tidak mau menggunakan hijab. Dengan alasan gerah, belum siap, merasa belum pantas, takut dianggap sok suci dan banyak lagi. Namun alasan-alasan tersebut tidak berlaku bagi wanita cantik bertubuh semampai ini. Kendati pun ia memiliki segudang kesibukan, tetapi kerudung tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan perintah agama.
Bahkan, ketika melakukan olahraga Bola Volley kerudung tidak lepas menutupi bagian kepalanya. Pun ketika ia bekerja dan kuliah, kerudung selalu ia gunakan. Dan bahkan, dengan menggunakan kerudung, paras rupawannya terlihat sempurna. Wanita cantic berkumis tipis tanpa pensil alis ini terlihat sangat cantik dan anggun.
Lalu siapakah gadis cantik berkerudung ini dan apa saja aktifitasnya. Yuk kita simak sedikit profil tentang hijaber cantik ini.Namanya Elsa Agustina. Dia lahir di Kabupaten Garut, 5 Agustus 1997 silam. .
Alumni SMK Al-Farisi Leles Garut ini, sekarang sedang menempuh pendidikan di Universitas Langlang Buana (unla) Bandung, Jawa Barat. “Di Unla Bandung,” ujar Elsa Agustina saat ditanya jenjang pendidikannya.
Putri bungsu dari Empat bersaudara ini pun ternyata memiliki keterampilan di dunia seni. Dia bisa membawakan tarian tradisional Jawa Barat, Tari Jaipong. Bahkan, di saat masih belia, Elsa menjadi juara II lomba menari yang dilaksanakan di Trade Mall Bandung.
Gadis cantik putri dari Bapak Kompol W Haryadi SH MH dan Sri Kurnia Asih ini juga sudah bekerja di Kantor Pajak Pratama (KPP), Kabupaten Garut. Ini artinya, Elsa benar-benar memiliki kesibukan yang sangat padat. Lalu bagaimana perasaannya, ketika harus melakukan aktifitas sepadat itu.
“Enjoy aja sih. Aku sangat bersyukur bisa menjalani kuliah sambil bekerja. Dan tentunya, aku juga tidak ketinggalan untuk rajin berolahraga. Semua biasa dijalani dengan penuh nikmat,” imbuhnya.
Walau cantik, rajin, salehah, gemar olahraga dan pekerja keras, Elsa ternyata masih menjomblo. Dia mengaku belum memiliki pasangan, karena masih konsentrasi untuk menyelesaikan jenjang pendidikannya.
“Kerja harus konsentrasi dan fokus. Kuliah juga tidak boleh asal-asalan. Makanya aku memilih untuk konsentrasi dulu dan belum memikirkan untuk pacaran,” ujar mojang berkulit putih ini, saat berbincang dengan Majalah Logika (Grup Tabloid Intan) di sela-sela acara perpisahan siswa di SMK Al-Farisi Leles Garut beberapa bulan yang lalu.
Walau sudah menjadi alumni, tapi Elsa tidak pernah memutuskan hubungan silaturahim dengan pihak sekolah. Ia rutin mengunjungi sekolah yang diakuinya memberikan banyak kenangan indah semasa SMA.
“Waktu di SMK Al-Farisi aku memiliki banyak sahabat, dekat dengan para guru dan tentunya aku selalu bermain olahraga Volley. Semua pengajar dan staf sekolah juga sangat menyenangkan. Mereka sangat baik dan membuat aku selalu rindu dengan suasana sekolah,” paparnya sambil tersenyum kecil.
Elsa terbukti seorang gadis cantik dan smart. Kendati baru bertemu dengan media, namun dia tidak memperlihatkan kekakuan. Ia mudah akrab dan murah senyum. Mata yang indah dan alis yang terlihat alami tanpa polesan membuat tatapannya pun terasa bersahabat.
Bahkan, ketika ditanya alamat dia menetap, tanpa ragu wanita yang terinspirasi olahraga Bola Volley oleh kakak tercintanya ini membeberkannya dengan gamblang. “Aku menetap di Asrama Polres Garut,” terangnya.
Sebagai mahasiswi sekaligus seorang pegawai di BUMN, Elsa memiliki hobi travelling dan tentunya olahraga. Elsa mengaku setiap hari Jumat rutin ikut olahraga di Kantor Pajak Pratama Garut. “Alhamdulillah hobi berolahraga juga bisa tersalurkan di tempat kerja. Sehingga badan aku selalu terasa fit dan bugar,” katanya.
Untuk melepas penat setelah seharian kerja, Elsa juga menyempatkan dirinya untuk mengunjungi beberapa lokasi pariwisata di Kabupaten dan luar kota. “Aku juga punya hobi travelling. Selain penghilang penat, aku juga memiliki wawasan baru tentang potensi dan kekayaan negeri yang kita cintai,” ungkapnya.
Dan ternyata, karena selama ini dia menggunakan hijab, iapun mengaku mendapatkan beberapa kali undangan dan tawaran untuk menggunakan dan mengikuti event salah satu produk fashion ternama di Indonesia. Namun sayang, karena kesibukannya, dia belum bisa memenuhi undangan tersebut.
“Alhamdulillah aku dapat undangan dan diberi pakaian muslimah dari salah satu produk ternama. Bajunya bagus banget. Aku juga sebenernya pengen banget ikutan ajang itu, tetapi Allah SWT belum memberikan aku kesempatan. Insyallah apabila tahun ini masih mendapat tawaran, aku akan berusaha untuk ikut. Doain ya,” pungkas wanita berbibir tipis ini sambil berpamitan. (Asep Ahmad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More