Edukasi Warga Satu Dari Sekian Persoalan Covid 19 di Wilayah Polsek Cibatu Purwakarta

413

LOGIKANEWS.COM – Upaya memupuk kesadaran warga mentaati protokol kesehatan (prokes) bukanlah perkara mudah. Kesulitan mengedukasi warga menjadi satu dari sekian persoalan dalam penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Cibatu, Polres Purwakarta, AKP. Teguh Sujito di sela-sela kegiatan di wilayah Cibatu, Purwakarta, Jum’at (5/8/2022).


Kegiatan itu tidak membuat gentar jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta yang terus gencar mengedukasi warga tentang pencegahan covid-19 seperti ajakan vaksinasi secara lengkap dan pentingnya penerapan prokes disituasi pandemi yang belum berakhir.

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu terus gencar mengedukasi masayarakat berbagai kalangan termasuk emak-emak.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Cibatu, AKP. Teguh Sujito mengatakan, protokol kesehatan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19. Para Bhabinkamtibmas di Polsek Cibatu terus blusukan untuk mengedukasi masyarakat.

“Sebagaiman arahan Bapak Kapolres Purwakarta, Kami edukasi masyarakat terkait pentingnya penggunaan protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker saat berada di luar rumah,” ujar Teguh.

Para babinkamtibmas terus mengajak warga untuk divaksin covid 19. Apalagi, lokasi vaksinasi lebih mudah dan terjangkau dari rumah warga.

“Kami mengajak masyarakat untuk divaksin secara lengkap. Yang sudah di vaksin dosis satu, ayo dilanjut dosis kedua dan untuk yang sudah di vaksin dosis dua ayo dilanjut ke vaksin booster. Mari ikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah,” ucap Teguh.

Menurutnya, Edukasi ke emak-emak sangat penting, kaum emak-emak ini ikut berperan dalam memberikan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) minimal di lingkungan keluarganya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19 di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

“Emak-emak ini merupakan lini terdekat dengan keluarga. Untuk itu saya berharap para emak-emak bisa memantau dan memberikan edukasi kepada keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 serta mengajak keluarga untuk vaksin lengkap,” jelas Teguh.

Peran emak-emak sangat penting mengingatkan hal-hal selama masa pandemi dan keluarga bisa beradaptasi terlebih pandemi ini belum berakhir.

“Kami juga meminta kepada para Kepala Desa, babinkamtibmas dan babinsa di wilayah Polsek Cibatu untuk terus menggelorakan vaksinasi kepada masyarakat,” ajak AKP Teguh Sujito dengan semang.

(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More