Edi Sahrul Bagikan Langsung Bantuan Covid Gunakan Anggaran ADD Tambakbaya

866

LOGIKANEWS.COM – Kepala Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Edi Sahrul membagikan bantuan langsung Covid-19 kepada warga yang satu lokasi denga perawat yang dinyatakan positif corona, tepatnya di Perum Cipelah RT 08 / RW 02 Tambakbaya.

Tokoh pemuda setempat, sekaligus Dewan Pakar OKP Brigez Kabupaten Garut, Agis Abdul Azis mengatakan, Kepala Desa Tambakbaya,Edi Sahrul langsung memberikan bantuan kepada warga menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

Hal ini dilakukan pasca ditetapkannya, salah satu perawat yang bekerja di Puskesmas Cisurupan yang dinyatakan positif Covid-19. “Kades kami di Desa Tambakbaya langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah kami,” ujarnya.

Menurut Aziz, Edi Sahrul selaku kades beserta perangkat desa Tambakbaya, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, MUI dan elemen lainnya punya komitmen yang besar memusuhi Covid-19.

“Setelah ada warga yang positif Corona, kami semua langsung bergerak melangkukan langkah-langkah seperti sosialisasi dan penyemprotan disinfektan,” kata pria yang akrab disapa Agiz, Kamis (07/05/2020).

Kepala Desa Tambakbaya, Edi Sahrul mengatakan, masyarakat di Desa Tambakbaya Covid-19 merupakan musuh bersama yang harus diperangi bersama-sama. Virus ini dapat dilawan dengan menjaga pola hidup sehat.

“Pemerintah sudah memberikan anjuran, itu yang harus kita gunakan untuk memerangi Covid-19. Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak serta hal lain yang bisa mencegah Corona menjangkit ke badan kita,” katanya.

Edu Sahrul berharap, bantuan Covid-19 kepada yang membutuhkan di Desa Tambakbaya dapat mengurangi beban masyarakat. Pasalnya, pasca adanya pandemi Corona, hampir semua persendian ekonomi nyaris lumpuh. Sehingga bantuan ini memang diharapkan oleh warga.

“Kami selaku perwakilan pemerintahan Kabupaten Garut akan senantiasa menjaga masyarakat dari serangan virus dan hal lain yang merugikan. Insya Allah bantuan pun akan kami upayakan semaksimal mungkin,” terangnya.

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ade Kaca SE mengapresiasi setiap kepala desa dan tokoh masyarakat yang cepat dan tanggap terhadap persoalan yang muncul akibat Corona.

“Di Cisurupan ada warga yang positif Corona. Kemudian reaksi masyarakat beserta kepala desanya sangat aktif. Mudah-mudahan ini bisa dilakukan di setiap daerah. Semoga dengan kekompakan semua pihak Corona bisa kita tumpas. Pola hidup sehat dan menjaga jarak adalah kuncinya,” tutpnya. (asep ahmad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More