Dinkes Kabupaten Garut Gelar Rakor Lintas Sektor Hadapi BIAN

486

LOGIKANEWS.COM – Dinas Kesehetan (Dinkes) Kabupaten Garut, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor dalam rangka menghadapi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Hotel Santika , Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Senin (25/7/2022).

Rakor yang dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman ini, digelar dengan tujuan menyamakan paham lintas sektor dalam pelaksanaan BIAN dan memunculkan dukungan, komitmen, serta sinergitas dalam pelaksanaan BIAN Kabupaten Garut.

Sub Koordinator (Subkor) Surveilans dan Imunisasi Dinkes Garut, Agus Dinar, mengatakan bahwa lebih dari 189 ribu balita menjadi target dalam pelaksanaan BIAN di Kabupaten Garut mulai bulan Agustus nanti.

“Adapun yang menjadi sasaran BIAN anak usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan (dengan jumlah) 189.407 anak,” ujar Agus dalam keterangan tertulisnya.

Dalam BIAN ini, imbuh Agus, ada beberapa imunisasi yang diberikan, yakni berupa imunisasi Campak Rubella serta Imunisasi IPV, OPV, DPT HB HIB (Untuk imunisasi kejar/Melengkapi status imunisasi rutin sebelumnya)

“Wakil Bupati Garut (dr. Helmi Budiman) menyerukan semua komponen lintas program, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, organisasi profesi kesehatan dan lain-lain, untuk mendukung dan berkomitmen demi suksesnya pelaksanaan BIAN,” tandasnya. (Red)

 

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More