Desakan Rapid Test Corona di Desa Tambakbaya Cisurupan Pasca Perawat Positif Covid-19

644

LOGIKANEWS.COM – Tokoh pemuda Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan sekaligus Dewan Pakar OKP Brigez Kabupaten Garut, Agis Abdul Aziz mengatakan, dengan kejadian perawat Puskesmas Cisurupan dinyatakan positif Corona Virus Disease atau Covid-19, dirinya mengingingnkan agar warga sekitar dilakukan rapid test.

Hal itu perlu dilakukan guna mencegah segala kemungkinan yang terjadi serta memastikan kepada masyarakat tentang kesehatannya. “Salah satu yang harus dilakukan oleh pemerintah pasca adanya penetapan pasien positif Covid-19 di Cisurupan, adalah dengan melakukan rapid test covid,” ujar Agiz kepada kesatu.co, Sabtu (2/5/2020).

Tidak hanya warga Cisurupan yang berada di sekitar Desa Tambakbaya, pria yang akrab disapa Agiz ini ini meminta Pemkab Garut melakukan rapid test kepada beberapa pasien yang dirawat di Puskesmas Cisurupan.

“Setelah penanganan kasus positif warga Cigedug yang meninggal dunia, maka semua pasien di Puskesmas Cisurupan juga harus dilakukan rapid test,” terangnya.

Menurut Agiz, tingkat kecemasan warga di lingkungan Desa Tambakbaya memang terjadi, namun dirinya bersama jajaran perangkat Desa Tambakbaya terus melakukan sosialisai dan himbauan kepada warga agar jangan terlalu cemas.

“Yang terpenting, untuk menjaga agar wabah ini tidak terus menjalar, maka kita semua harus waspada. Selalu hidup bersih dan menjaga kesehatan. Dan yang terpenting, ikuti anjuran pemerintah,” katanya.

Agiz berterimakasih kepada semua jajaran prangkat desa yang telah bahu membahu melawan Virus Corona. Begitupun kepada pihak BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Koramil dan Polsek serta MUI Kecamatan Cisurupan.

“Kami terus berupaya agar daerah kami, warga masyarakat kami terhindar dari wabah ini. Alhamdulillah semua jajaran dari RT, RW, pak Kades, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas dan semua elemen di Desa Tambakbaya bekerja keras melawan Corona,” tandasnya.

Agiz berharap, wabah Corona ini secepatnya berlalu. Selain berdoa, tentu ikhtiar menjadi jalan menuju keselamatan. “Ikuti anjuran pemerintah, jaga pola hidup sehat dan saling menguatkan di lingkungan warga, agar kita semua selamat dari corona,” pungkasnya. (aa)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More