Deputi Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Bersama Putri Komarudin Sosialisasikan Ciri Keaslian Rupiah

63

advertising

LOGIKANEWS.COM – Sosialisasi Bank Indonesia ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah untuk masyarakat Purwakarta bersama Putri Komarudin Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII dibenarkan Achris Sarwani, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat, di Hotel Grand Situ Buleud, Senin (11/9/2023) usai Sosialisasi tersebut kepada media.

“Kami berkewajiban mensosialisasikan ini untuk masyarakat, selain kesempatan sekarang masih ada kesempatan lain di tempat dan waktu berbeda, nanti ada kelanjutan tekhnisnya,” ungkap Deputi Kepala BI Jawa Barat tersebut.
Sebelumnya dalam rangkaian sosialisasi itu Sarwani menjawab pertanyaan peserta sosialisasi tersebut, perihal rencana pemerintah dalam melakukan penulisan angka secara lebih singkat, semisal uang seratus ribu nolnya lima menjadi nol besarnya dua dan tiga nolnya kecil. Menurutnya secara hitungan uang lebih diperkecil, tapi dari segi barang tidak berubah jika terjadi transaksi jual beli barang.
“Tentunya rencana ini dipersiapkan matang dan di sosialisasikan terlebih dahulu, ada tahapan-tahapannya, dengan waktu yang diperlukan untuk proses sosialisasi ini, jadi tidak sekaligus, agar masyarakat dapat memahami perubahan tersebut sekaligus dalam penggunaannya,” pungkasnya.

(Laela)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA! JANGAN LUPA LIKE, COMENT & SUBCRIBE

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More