Ciptakan Wirausahawan Tangguh, Airlangga Hartarto Dorong Program Santripreneur

414

LOGIKANEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, berbagai upaya dalam menangani pandemi Covid-19 telah dilakukan pemerintah dan saat ini indonesia berada dalam masa transisi dari pandemi menuju endemi.

Ia mengatakan, terkendalinya pandemi tidak terlepas berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk juga para ulama, kyai, dan tokoh agama yang tak henti-hentinya menyerukan agar masyarakat menaati protokol kesehatan dan menjadikan program vaksinasi menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Pandemi Covid-19 saat ini sudah jauh lebih baik. Alhamdulilah, bersyukur kepada Allah SWT, setelah 1 bulan dari masa mudik, tidak ada peningkatan kasus harian Covid,” tulis Menko Airlangga dalam keterangan resminya, Senin (6/6/2022).

Dikatakan Airlangga, sebagai salah satu upaya mendorong perekenomian nasional, pemerintah juga tengah mendorong ekonomi syariah dan Lembaga Keuangan Syariah.

Selain itu, pemerintah juga memiliki program yang bernama Program Santripreneur dengan tujuan untuk menciptakan wirausahawan yang tangguh.

“Program Santripreneur diinisiasi untuk mendorong santriawan-santriawati agar bisa menjadi wirausahawan yang tangguh,” kata Menko Airlangga.

Menko Airlangga juga berharap Majelis Dakwah Islamiyah (DMI) turut berperan aktif dalam pengembangan ekonomi umat agar kesejahteraan umat Islam di Indonesia dapat dicapai.

“MDI juga harus menjadi penggerak utama bagi dakwah Islam yang damai dengan bersinergi dengan para ulama, kyai, dan para ustadz,” pungkasnya. (*)

 

 

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More