Ciptakan Masyarakat Sehat, Kepala Desa Kalidung Jaya Bersama Jajaran Gelar Bersih-bersih Lingkungan

129

LOGIKANEWS.COM – Kepala Desa Kalidungjaya beserta jajaran, Karang Taruna dan Ibu-ibu PKK gelar giat bersih-bersih lingkungan di wilayahnya di Desa Kalidung Jaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Pada Tanggal 18/9/2021.

Kegiata itu digelar guna terciptanya masyarakat yang sehat serta lingkungan yang bersih dari tumpukan sampah dan sumbatan pada saluran draines sehinggga aliran air menjadi bersih dan lancar.

Sosok kepala Desa Warsan Hermawan yang dikenal sebagai orang yang peduli terhadap masyarakat dan juga pada kebersihan lingkungan mengajak jajarannya menggelar gotong royong bersih-bersih lingkungan.

“Giat kebersihan lingkungan ini dilakukan bertujuan supaya masyarakat terbangun rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Alhamdulillah disambut baik oleh warga dan kedepanya harapan kita, kegiatan ini bisa jadi acuan agar berkelanjutan bisa seminggu sekali atau sebulan,” katanya, saat diwawancara awak media disela-sela kegiantannya. Sabtu, (18/9/2021).

Dengan kegiatan ini, lanjut Warsan. “Ada sebagian warga yang antusias untuk ikut bergabung tanpa diminta, Karang Taruna pun hadir, beberapa Mahasiswa yang PKL juga hadir, aparatur Desa dan juga Ibu-ibu PKK dapat hadir,” ujar Warsan.

Warsan berharap, “Kedepanya kita memikat semangat kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan supaya tidak terjadi tumpukan – tumpukan sampah, sumbatan-sumbatan disaluran drainase di wilayah lingkungan masing masing,” tutup Warsan. (Ahm)

Editor:HM/Alma

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More