Audensi Pemkab Dan KPU Garut Bahas Rencana Persiapan Pilkada 2024

484

LOGIKANEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima audiensi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (13/9/2022).

Audiensi dihadiri oleh Ketua KPU Garut, Junaidin Basri, dan jajaran komisioner serta beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Audensi digelar dalam rangka membahas terkait persiapan perencanaan pembiayaan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan tahun 2024 nanti.


“Pada prinsipnya Pak Bupati menyanggupi apa yang menjadi usulan KPU kabupaten terkait pembiayaan pilkada dan persiapan-persiapan lainnya,” ujar Ketua KPU Garut ketika diwawancara oleh Tim Diskominfo Garut.

Junaidin menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan mencanangkan dana sekitar 50 miliar rupiah pada tahun 2023 untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2024 nanti.

“Tadi Pak Bupati menyanggupi pada tahun anggaran 2023 itu sudah dicanangkan 50 miliar dan sisanya nanti di 2024,” tuturnya.

Ia berharap dengan dukungan yang diberikan oleh Pemkab Garut, pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Garut bisa berjalan aman, lancar, dan mencapai kesuksesan dalam penyelenggaraannya.


“Targetnya KPU bahwa dalam menyongsong kegiatannya ada dua nih kita ya, pertama kita menghadapi pemilu 2024 dan juga kita menghadapi Pilkada, Pilkada ini memilih Bupati dan juga memilih Gubernur, supaya berjalan secara aman, lancar, terus seluruh sarana dan prasarananya memadai, sehingga penyelenggara Pemilu bisa bekerja fokus untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaannya,” pungkasnya. (Red)

  •  

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More