Antisipasi Krisis Pangan, Ridwan Kamil Hadiri Pameran UMKM dan Produk Argo Subang

478

LOGIKANEWS.COM – Sebagai salah satu upaya dalam rangka menekan inflasi daerah, Polres Subang berkolaborasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah beserta elemen terkait menggelar Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Argo Subang yang dilaksanakan di Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Subang pada Jumat (16/9).

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. menjelaskan situasi global yang saat ini terjadi telah berimplikasi pada krisis pangan dan energi di sejumlah negara.

Untuk itu Kabupaten Subang sebagai penghasil beras ke-3 di Jawa Barat juga mulai melakukan langkah-langkah antisipasi dalam mencegah inflasi daerah.

Bupati bersama TNI/Polri dan Forkopimda turut serta melakukan berbagai kegiatan dalam upaya menekan inflasi yang ada di Kabupaten Subang melalui kegiatan penguatan ketahanan pangan dan ekonomi kreatif diantaranya melalui sektor UMKM.

“Jika sektor UMKM dan ketahanan pangan kita tangguh, Insyaallah kita tidak akan runtuh, masalah krisis pangan dan krisis energi akan segera berlalu,” ujar Kapolres Subang.

Sementara itu, pameran yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 16-17 September tersebut, dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D.

Gubernur menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Presiden RI dalam rangka mengantisipasi krisis pangan, dengan meningkatkan potensi desa-desa di seluruh Jawa Barat dengan dukungan dari Pemerintah Daerah serta TNI/Polri.

Untuk itu dirinya hadir langsung bersama Istri Atalia Praratya, Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Suntana M.Si., Bupati Subang H. Ruhimat dan seluruh jajaran Forkopimda untuk mendukung kegiatan ini.

“Mudah-mudahan ekonomi kita yang lagi bagus kita jaga, sehingga pertumbuhan bagus, inflasi terjaga, kemiskinan turun, pengangguran turun, ekspor terbaik dan investasi tertinggi,” ujar Gubernur.

Gubernur juga berharap Kabupaten Subang semakin maju, seimbang antara industri dan pertaniannya serta seimbang antara budaya dan modernisasinya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan sosial dan dilanjutkan dengan peninjauan pameran produk UMKM dan Agro Kabupaten Subang oleh Gubernur Jawa Barat beserta ibu didampingi Kapolda Jawa Barat dan Bupati Subang.

Turut hadir dalam pameran tersebut Ketua DPRD Subang, Danlanud Suryadarma Kalijati Subang, Dandim 0605 Subang, Danyonif 312 Kala Hitam, perwakilan Kejaksaan Negeri Subang, perwakilan Pengadilan Negeri Subang, Kepala Kemenag Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asda II, para Kepala OPD, Camat Cipunagara, Kades Sidajaya dan tamu undangan lainnya. (Red)

 

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More