Alhamdulillah, Kodim 0619 dan Pemkab Purwakarta Tuntaskan Program TMMD ke-113

387

LOGIKANEWS.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 yang digelar jajaran Kodim 0619 Purwakarta bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, hari ini Kamis 09 Juni 2022 resmi ditutup.

Secara simbolis, penutupan kegiatan yang dimulai sejak 11 Mei 2022 lalu itu dilakukan di Pendopo Pemkab Purwakarta. Dalam agenda tersebut, selain jajaran Forkopimda Kabupaten Purwakarta hadir juga Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb. Kisworo, Kasrem 063, Paliaison TNI AU dan Katopdam III Siliwangi.

Dalam keterangannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, sinergi antara Pemerintah Daerah dengan TNI dalam program TMMD ke-113 ini telah selesai dilakukan. Terdapat dua sasaran program yang telah dituntaskan. Yakni, pembangunan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik, diantaranya pembangunan jalan desa sepanjang 430 meter.


“Sinergi pelaksanaan program tersebut adalah dalam rangka pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, untuk mewujudkan Purwakarta Istimewa, melalui pelaksanaan misi pembangunan infrastruktur di desa-desa yang selaras dengan peningkatan perekonomian wilayah bersangkutan,” kata Ambu Anne

Ia juga berharap sinergi dan kolaborasi ini dapat terus terjalin dan dilaksanakan dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Purwakarta. “Kami berharap TMMD kedepan akan lebih lebih banyak lagi sasaran lokasinya. Tidak hanya satu lokasi. Kita tadi sudah menyampaikan secara langsung dan mudah-mudahan juga secara teknis itu bisa dilaksanakan,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh jajaran Kodim 0619 Purwakarta dirasakan betul hasil dan manfaatnya oleh masyarakat. “Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan atas nama masyarakat Purwakarta terutama warga Desa Wanawali Kecamatan Cibatu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0619 Purwakarta beserta seluruh jajaran, serta para pihak terkait yang telah berkontribusi pada program ini,” ujar Ambu Anne.

Sementara Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan selaku Dansatgas TMMD ke-113 mengungkapkan, kegiatan TMMD yang mengangkat tema; TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI ini adalah sebagai upaya untuk membantu akselerasi meningkatkan pembangunan daerah melalui pembangunan desa yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan sebagai wujud dedikasi terbaik membangun NKRI.

Menurut Dandim, selain sasaran utama berupa pembangunan dan perbaikan jalan desa dari Desa Wanawali Kecamatan Cibatu ke Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes sepanjang 430 meter. Terdapat juga sasaran tambahan lain berupa pembangunan fisik dan non fisik.

“Ada juga pembangunan saluran air bersih yang memanfaatkan mata air Cijangkar, Rutilahu, Pelayanan Bumdes melalui aplikasi PPOB, Taman Baca Anak, Pertanian dengan Teknologi Bios, Pelayanan Kesehatan dan Keluarga Berencana dan sosialisasi yang terkait Narkoba, Wawasan Kebangsaan, dan Pencegahan Stunting dan yang lainnya,” demikian Dandim Purwakarta.

Diketahui, setelah acara penutupan yang digelar secara simbolis di Pendopo Pemkab Purwakarta, jajaran Kodim 0619 Purwakarta bersama sejumlah pejabat dari TNI dan jajaran Forkopimda Purwakarta juga mengunjungi lokasi kegiatan di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu.


(Laela)

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More