Ada Kebahagiaan dan Keceriaan di SOR Merdeka Kerkhof Garut

113
Kepala UPTD SOR Merdka Kerkhof Garut, Endang Rustandi, ST. (Ft: Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM – Lapangan Kerkhof merupakan salah satu sarana olahraga kebanggaan warga Garut.
Setiap hari masyarakat Garut melakukan aktivitas olahraga di tempat ini. Mulai dari lari, parkour, jalan santai, joging, basket, dan lainnya.

Lapangan Kerkhof yang berdiri sejak tahun 1923 tersebut memiliki fasilitas cukup lengkap. Bahkan saat ini, Pemkab Garut menambah fasilitas yang cukup memanjakan masyarakat.

Nampak warga sedang menimati pasir laut di Lapangan Bola Volley SOR Kerkhof Garut. (Ft: Asep Ahmad)

Kepala UPTD SOR Merdeka Kerkhof, Endang Rustandi, ST saat berbincang dengan media ini mengatakan, lapang Kerkhof terus mengalami transformasi. Hal ini mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah, Lapang Kerkhof kini memiliki banyak fasilitas yang bisa dinikmati masyarakat. Selain olahraga, Kerkhof banyak dikunjungi untuk berlibur. Banyak spot yang digunakan untuk berswafoto,” katanya.

Pria berbadan kekar ini menjelaskan, banyak hal yang ia lakukan untuk Kerkhof semata-mata demi kenyamanan masyarakat.

“Kami sangat konsen terhadap keberesihan, kerapihan dan kenyamanan. Kerkhof adalah kebanggaan Garut yang harus dipelihara agar masyarakat merasa betah untuk berolahraga,” kata pria yang akrab disapa Kang Ndang Ilen ini.

Taman Bahagia di SOR Merdeka Kerkhof Garut. (Ft: Asep Ahmad)

Lapangan olahraga yang dalam bahasa Belandanya berarti “Halaman Gereja” tetap banyak dikunjungi masyarakat, kendati dimasa pandemi. Untuk itu, pihak UPTD terus memantau Protokol Kesehatan Covid-19.

“Terpaksa pengunjung kami batasi, karena adanya pandemi. Masyarakat yang sudah memiliki pola hidup sehat diantaranya rutin melaksanakan kegiatan olahraga pasti berat untuk melepaskan Kerkhof begitu saja,” urainya.

Kang Ndang memang sangat tanggung jawab terhadap jabatannya. Guna memanjakan masyarakat yang datang ke Kerkhof, ia tak segan menyisir lokasi guna memastikan tidak ada sampah yang mengotori pemandangan Lapangan Kerkhof.

Ketika menemukan sampah plastik, ia punguti dan dibuang ke tempat yang sudah disiapkan. Alhasil, Lapang Kerkhof nampak bersih, indah dan elok.

Sarana parasana olahraga seperti lintasan lari, lapangan sepak bola, bola basket, bola voli dan prasarana lain benar-benar menarik warga untuk berkunjung ke tempat yang awalnya diperuntukan sebagai tempat mengubur jasad orang Belanda atau orang eropa lainnya yang meninggal di Garut.

Semua elemen masyarakat nampak menikmati suasana dan sarana prasarana yang terus ditata dan diberikan penerangan yang lebih baik.

Tua muda, dewasa dan anak-anak, nampak bahagia. Suasana baru Kerkhof memberi keceriaan kepada masyarakat yang berkunjung. (Asep Ahmad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More