950 Polisi dikerahkan amankan Pilkada Musi Banyuasin

249

Kepolisian daerah Sumatera Selatan mengerahkan 960 personel guna menjaga kelancaran pemilihan bupati dan wakil bupati Musi Banyuasin, Rabu (15/2) mendatang. Ratusan personel gabungan itu berasal dari Polda Sumsel, Polres Banyuasin, Polres Musi Rawas dan Polresta Palembang.
“Hari ini personel BKO sudah diberangkatkan ke Muba, jumlah 960 anggota,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Senin (13/2).
Menurut Agung, selain menjaga kondusifitas, anggota polisi juga bertugas membantu mengamankan dan menyalurkan logistik ke tempat pemungutan suara. Apalagi, kata Agung, kondisi geografis Kabupaten Muba dikenal daerah perairan sehingga membutuhkan strategi khusus agar sampai ke tujuan.
“Ada anggota kita yang tercebur ke sungai waktu ngangkut kotak suara, tapi kotaknya tidak basah. Itu tugas polisi,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Banyuasin, Firdaus Marvel mengatakan, distribusi kelengkapan Pilkada Muba telah dimulai dua hari lalu yang mengutamakan daerah perairan. Sebab, butuh waktu lama untuk menjangkau ke lokasi dengan medan berat.
“Besok kita optimis semuanya telah tiba di TPS dan hari yang ditentukan warga bisa mencoblos,” kata dia.
Diketahui, terdapat dua pasangan calon yang akan memperebutkan bupati dan wakil bupati periode 2017-2022 Kabupaten Musi Banyuasin. Masing-masing calon adalah nomor urut satu Dodi Reza Alex-Beni Hernedi yang diusung sebelas atau seluruh partai politik yang ada di DPRD setempat, dan nomor urut dua pasangan Amiri Arifin-Ahmad Toha dari independen.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More