8 Orang Warga Karawang Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan ‘Zimbel’

492

LOGIKANEWS.COM – 8 orang warga Karawang tewas setelah menenggak Miras oplosan ‘Zimbel’. Miras maut itu ternyata campuran alkohol hingga pewangi pakaian.

Kapolres Karawang menyampaikan, “Jadi racikan Zimbel ini alkohol dicampur dengan air galon, melki citrun atau pewarna pakaian dan pewangi pakaian terus dicampur gula,” ucap Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Jumat (24/6/2022) dikutif dari detik.com.

Miras oplosan tersebut diracik oleh R (30). Usai diracik, cairan berwarna bening itu lantas dimasukkan ke dalam botol kemasan air mineral berukuran 1 liter.

“Harga minuman yang dinamakan Zimbel ini harganya Rp 25 ribu,” ujar dia.

Usai diracik oleh R, miras oplosan itu lalu diedarkan oleh Y dan D. Aldi mengatakan miras diedarkan dari mulut ke mulut.

“Mereka beroperasi di Karawang hampir sudah sekitar dua minggu sampai 1 bulan. Cara mengedarkan via mulut ke mulut,” kata Aldi.

Polisi sudah melakukan penggeledahan di pabrik miras oplosan itu. Sebanyak 76 botol miras oplosan siap edar berhasil disita.

Sebelumnya, delapan warga di Karawang tewas usai menenggak minuman keras oplosan. Mereka menenggak miras oplosan bernama ‘Zimbel’.

Polisi telah menetapkan tiga orang tersangka. Ketiganya yaitu R, D dan Y. Mereka berperan sebagai peracik hingga pengedar. (*)


Sumbert: detik.com

TONTON JUGA VIDEO YOUTUBE KAMI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More