56 Pegawai KPK Resmi Diberhentikan, Novel Baswedan Sebut Pemberantasan Korupsi Belum Berakhir

140

LOGIKANEWS.COM – Sebanyak 56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) resmi diberhentikan per Kamis (30/9) kemarin yang salah satunya adalah Novel Baswedan.

Melalui akun Twitternya, Novel mengumumkan bahwa dirinya resmi berhenti dari KPK sejak Kamis kemarin. Meski demikian, Novel bersyukur karena ia dan 55 pegawai KPK lainnya berhenti dengan meninggalkan prestasi yang baik.

Screenshot

“Kemarin saya & kawan2 resmi berhenti dengan hormat dari KPK. Alhamdulillah kami berhenti meninggalkan legasi yg baik,” cuit Novel pada Jumat (1/10) hari ini. “Prestasi penindakan, pencegahan &manajemen SDM yg hebat. Tidak berbuat tercela/pelanggar etik. Kami keluar dgn kepala tegak karena menjaga integritas.”

Novel juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada mereka. Ia menegaskan bahwa perjuangan pemberantasan korupsi masih belum berakhir.

Dimetahui, pemecatan 56 pegawai tersebut membuat banyak pihak mengkritik KPK. Beberapa bahkan menyebut lembaga antirasuah itu lepas tangan terhadap nasib mereka.

Namun meski demikian, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata telah menepis anggapan tersebut, Menurutnya, pihak KPK telah membantu Novel Baswedan Cs untuk mencari kerja lain.

Dikatakan Alex, pencarian pekerjaan itu hanya dilakukan jika diminta pegawai. KPK enggan memaksa pegawai tersebut jika menilai bantuan pencarian pekerjaan oleh KPK tidak sesuai dengan pemikiran mereka.

“Tentu semua itu didasarkan atas permohonan dari pegawai, kami akan memberikan atau memfasilitasi,” pungkasnya. (*)

Sumber : wowkeren.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More