24 Milyar Rupiah Bantuan Langsung Tunai Dari Pemerintah Purwakarta

80

LOGIKANEWS.COM – “Setelah rapat yang cukup alot ditengah Pandemi  Covid 19, keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta sepakat Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 12 Ribu warga Purwakarta Sebesar 24 Miliar Rupiah,” demikian disampaikan Ahmad Sanusi yang biasa di panggil Amor, Ketua DPRD Purwakarta kepada media ini, usai rapat di Gedung Putih Ciganea, Senin (4/5/2020).

 

Menurutnya, masing-masing warga penerima bantuan akan mendapatkan Rp 500, 000 selama kurun waktu 4 bulan.

“Mekanisme penyampaian diserahkan kepada Pemerintah Daerah, mau langsung diberikan kepada warga atau melalui rekening, silahkan. Pada dasarnya yang penting bantuan tersebut sampai kepada yang haknya,” katanya.

Dalam rapat tadi, sambung Ahmad Sanusi, DPRD meminta bantuan ditambah dari jumlah yang direncanakan sebelumnya, syukur 100 persen, minimal 50 persen. Nominal yang akan diterima dan penerima bantuan.

“Dana diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Daerah Purwakarta. Penerima terdata di Dinas Sosial. Ini data warga terbaru yang rawan kena dampak Covid 19 saat ini,” terangnya.

Menurutnya, masyarakat penerima BLT terdiri dari beberapa kalangan, baik dari buruh harian lepas, pegawai yang kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau warga lainnya yang kena dampak dan perlu bantuan. “Mudah-mudahan ini bermanfaat,” harapnya.

Hadir dalam rapat tersebut, selain Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, hadir para kepala Dinas dan Badan terkait, baik dari Dinas Pendapatan Keuangan Dan Asset Daerah  (DPKAD), Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA),  Badan Perencanaan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (BAPERLITBANGDA), Dinas Kesehatan dan lainnya. (Laela)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More