159 Rumah di Purwakarta Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

310

advertising

LOGIKANEWS.COM – Angin kencang puting beliung dan hujan deras yang melanda sebagian wilayah kabupaten Purwakarta porak porandakan ratusan rumah pada, Minggu (2/4/2023) kemarin.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha kepada awak media di area Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong, Senin, (03/04/2023) mengatakan, ada 159 rumah rusak dampak bencana angin kencang yang menerpa sembilan Desa di Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Pihaknya mengaku, Telah melakukan assament bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purwakarta, dibantu TNI-Polri, kepala desa dan semua terkait, sementara ditemukan 159 rumah yang terdampak dengan klasifikasi rusak ringan, sedang dan berat,” jelas Norman.

Menurut Norman, Pemkab Purwakarta masih melakukan pendataan terhadap rumah yang mengalami kerusakan.

“Saat ini kami membangun posko di setiap kantor desa yang terdampak di Kecamatan Bojong ini. Hal itu dilakukan guna pendataan serta pantaun langsung terhadap kondisi masyarakat terdampak angin puting beliung,” ungkapnya.

Rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan akibat hujan deras dan angin kencang itu tersebar di sembilan Desa, Desa Sindangpanon, Desa Bojong Barat, Desa Cibingbin, Desa Pangkalan, Desa Cikeris, Desa Cipendeuy, Desa Sukamanah dan Desa Bojong Timur,”ungkap Sekda termuda dari yang telah menjabat di Purwakarta tersebut.

(Laela)

IKUTI CHANEL YOUTUBE KAMI JUGA YA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More