Sempat Diprediksi Mangkrak, Ini Progres Pembangunan Gedung Kantor DLH Garut

235

LOGIKANEWS.COM – Pada bulan Nopember 2019 yang lalu, media ini telah memberitakan proyek pembangunan gedung kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut berpotensi mangkrak. Hal itu berdasarkan perhitungan progres pengerjaan yang baru mencapai 58 persen dengan menyisakan waktu pengerjaan sesuai kontrak tidak lebih dari satu bulan (30 hari) kerja.
Kini, setelah berakhirnya masa kontrak pengerjaan oleh pihak pelaksana kegiatan hasil dari seleksi lelang Unit Layanan Pengadaan (ULP) pada bagian administrasi pembangunan sekretariat daerah Kabupaten Garut, pengerjaan masih terus dilaksanakan. Dihubungi melalui jaringan selular, Guriansyah selaku Sekretaris Dinas (Sekdis) DLHKP, yang juga bertugas sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada kegiatan pembangunan gedung kantor DLH Garut memberikan informasinya.
Dikatakan Sekdis DLHKP, setelah kontraknya berakhir, kami memberikan toleransi perpanjangan waktu pengerjaan kepada pihak pelaksana kegiatan sampai dengan seminggu kedepan. Saat ini progres pengerjaan proyek gedung kantor DLH sudah mencapai 95 persen, kata Sekdis DLH Garut.

Pemenang lelang : PT. Total Primakon, adalah perusahaan pelaksana kegiatan yang mengerjakan pembangunan gedung kantor DLH Kabupaten Garut, sesuai dengan data yang ada pada situs lpse.lkpp (Ft. Ridwan Arief)

Lanjut dikatakan PPK pembangunan Kantor DLH, adapun keterlambatan dalam penyelesaian pekerjaan yang telah dilakukan oleh pihak pelaksana kegiatan sesuai dengan kontrak, maka akan kami berlakukan denda permil perhari, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pekerjaan yang menyisakan lima persen dari progres kegiatan proyek pembangunan gedung kantor DLH yang sampai hari ini, kami yakin dan optimis dapat diselesaikan oleh pihak pelaksana kegiatan, pungkasnya.
Diketahui, proyek pembangunan gedung kantor DLH ini dilaksanakan oleh pihak PT. Total Primakon. Pelaksana kegiatan mendapatkan pekerjaan gedung kantor DLH Garut melalui proses lelang tender di ULP setda garut. Anggaran pembangunan gedung kantor DLH ini mencapai Rp 3, 86 Milyar lebih, dengan batas waktu pengerjaan pada bulan Desember 2019 ini. (Ridwan Arief) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More