Semenjak ada Smart City, Djarot sebut lebih gampang kontrol Jakarta

186

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku sangat terbantu dengan adanya Jakarta Smart City (JSC). Ia mengungkapkan saat ini tidak perlu keluyuran meninjau banjir karena bisa langsung diketahui melalui JSC.
“Sekarang lebih enak saya tidak perlu lagi ketika banjir besar saya tidak perlu lagi harus keluyuran dulu ke wilayah, tapi saya langsung menuju ke Balai Kota untuk lihat Jakarta Smart City (JSC),” kata Djarot, di Gedung Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat, Senin (13/2).
Djarot menjelaskan bahwa sekarang daerah rawan banjir bisa langsung ditinjau lewat JSC dan bisa langsung diketahui mana daerah yang rawannya.
“Jadi enak sekarang kontrolnya, karena menggunakan apa? Menggunakan teknologi ya makanya saya bilang ini harus didukung birokrasi yang solid,” ujar Djarot.
Djarot juga mengingatkan bahwa pegawai pemerintahan itu harus selalu siaga selama 24 jam penuh untuk melayank warga.
“Saya bilang bahwa eh saudara-saudara birokrasi itu melayani warga itu kerjanya 24 jam betul gak? 24 jam. Makanya mari kita bagi, siapa yang betugas sistem shift aku bilang gitu ya 24 jam birokrasi tidak boleh tidur ketika untuk melayani warganya itu prinsipnya,” tegas Djarot.
Ia menambahkan mengurus Jakarta butuh semangat dan motivasi yang tinggi karena tantangannya luar biasa. Maka dari itu, ia mengingatkan agar seluruh jajaran pegawai pemerintahan selalu memberikan penguatan dalam birokrasi.
Mantan Walikota Blitar ini mengungkapkan bahwa sebelumnya penguatan birokrasi ini telah berhasil ia terapkan di Kota Blitar.
“Kan saya ini sudah punya pengalaman 10 tahun memberikan penguatan pada birokrasi, ada uji coba ya di blitar ini penguatan betul pada semangat mereka gitu ya, Jakarta harus lebih hebat semangatnya harus dua kali lipat daripada semangatnya teman-teman waktu saya di Blitar, kenapa? Karena tantangannya luar biasa,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More