Puskesmas Loji Kunjungi Langsung Siti Fatimah, Balita yang Diduga Mengalami Kebocoran Jantung

64

LOGIKANEWS.COM – Anak balita yang manis dan cantik bernama Siti Fatimah berusia 10 bulan, berat badan 3.6 Kg putri pasangan Evi Sukaesih dan Asmat Hidayat warga Kp. Geredeg RT 014, RW 04, Desa Cigunung Sari, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Karawang sempat viral di media sosial Facebook, karena diduga kekurangan gizi.

GENDONG: dr Bubun menggendong balita berusia 10 bulan, Siti Fatima yang diduga menderita sakit kebocoran jantung. Kini Siti Fatima secara intensif diperika ke RSHS Bandung, Jawa Barat. (FT: Abdul Rosyid)

Anak malang tersebut kabarnya sempat bolak balik ke rumah sakit yang ada di Karawang. Dan satu bulan sekali menjalani pengobatan di RSHS Bandung. Kini keluarga Siti fatimah mendapat simpatisan dan perhatian dari kalangan masyarakat serta pemerintah setempat, salah satunya dari Puskesmas Loji.
Kamis, (12/09/2019) dr Bubun bersama tim dari Puskesmas Loji disertai Kepala Puskesmas Loji, H Ujang, Bidan Evi, Bidan Erna dan lintas sektoral dari Kecamatan Tegal Waru yang diwakili Sekcam, H Jumria bersama Kepala Desa, Koko Komara langsung mendatangi kediaman Bapak Asmat dan Ibu Evi.
“Kami sengaja berkunjung ke rumah pasangan Bapa Asmat Hidayat dan Ibu Evi Sukaesih untuk melihat kondisi anaknya yang diduga kekurangan gizi. Saya beserta tim melakukan pemeriksaan langsung terhadap balita yang bernama Siti Fatimah,” ujarnya.
Menurut dr Bubun, setelah dirinya melakukan pemeriksaan, anak tersebut kurus bukan karena dari kurang gizi, tetapi ada faktor lain yang klinis. “Diagnosa kami, Sakit Fatima diduga menderita sakit kebocoran jantung. Hal ini berdasarkan hasil rontgen dan echo. Balita cantik ini sudah diperiksa lebih lanjut dan ditangani oleh spesialis anak dan spesialis jantung anak dari RSHS Bandung. Saat ini kondisi yang dialami balita cantik ini yaitu sesak napas, batuk dan lemas,” ungkap dr Bubun.
Menurut dr Bubun, balita cantik ini berasal dari keluarga yang kurang mampu dan harus berobat ke RSHS dua kali dalam sebulan. Pihak Puskesmas Loji siap memberikan pelayanan pendampingan sampai ke RSHS Bandung. “Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Karawang agar anak dari pasangan Bapak Asmat Hidayat dan ibu Evi Sukaesih ini bisa sehat kembali,” tutup dr Bubun penuh harap. (Abdul Rosyid)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More