Pembangunan Jalan Menuju GEBU Habiskan Rp 5 miliyar

151

KABUPATEN TASIKMALAYA (LOGIKANEWS.COM) – Peningkatan jalan kompleks perkantoran, tepatnya Jl Sukapura II No.254 yang berlokasi di Kecamatan Singaparna atau jalan menuju Kantor Gedung Bupati (Gebu) Kabupaten Tasikmalaya yang menelan anggaran sebesar Rp 5.395.634.000 dengan sumber dana APBD/Banprov 2017, dengan pelaksana PT Mitra Karya Mandiri Utama, Sekarang sudah beres dan bisa dilalui oleh pengendara Roda Empat maupum Roda Dua.
“Alhamdulilah sudah beres, meskipun kontraknya masih ada tetapi pekerjaan sudah rampung semua. Sekarang tinggal memasang marka jalan berupa pengecatan. Besok juga sudah bisa dipakai,” ungkap Any Rusmana M.Si, Kepala Seksi Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmlaya, kepada wartawan saat monitoring proyek tersebut, Sabtu (26/12/2017).
Any menambahkan, jalan ini tadinya menunggu diresmikan dulu oleh Bupati H Uu Ruzhanul Ulum, baru kemudian bisa dibuka dan dilalui oleh kendaraan atau para pengguna jalan. Namun, karena sudah bisa dipungsikan, jadi Hari Minggu juga akan dibuka. “Itung-itung ujicoba. Karena jalan ini sudah beres dan sudah layak di lalui,” ujarnya.
Hal senada dikatakan Dedi, PPTK jembatan menuju kearah Komplek Perkantoran GEBU. Menurutnya, jembatan ini juga sudah bisa difungsikan dan bisa dilalui oleh kendaraan. “karena sudah layak dan sudah diuji coba melalui uji laboratorium sudah dites bahwa material jalan dan jembatan ini sudah layak, jadi jalan dan jembatan ini pasti dibuka untuk akses menuju kompleks perkantoran yang ada di gebu,” jelasnya.
Sementara itu, jembatan darurat yang biasa dilalui pengendara akan segera dibongkar dikarenakan masa kontraknya akan habis pada tanggal 29 Desember 2017. (Rian).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More