Legislator Jabar Perwakilan Garut Blusukan ke Delapan Titik

22

LOGIKANEWS.COM – Sejak tanggal 2 Desember 2019 seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat berkewajiban melaksanakan kegiatan reses masa sidang ke I tahun anggaran 2019-2020. Pada masa reses ini, semua anggota legislatif langsung menemui masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.
Lalu, apakah memang anggota DPRD ini melaksanakan kewajibannya. Apakah mereka datang ke lokasi dan bertemu dengan masyarakat. Apa saja yang mereka terima dari masyarakat, khususnya warga pendukung yang menghantarkan para legislator bisa duduk di kursi DPRD.
Berikut wawancara Majalah Kesatu dengan Anggota Fraksi Partai Golkar, DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Ginanjar.
Reses pertama tahun 2019-2020 ini dimana saja…
Sesuai kewajiban setiap DPRD, tentu saja saya wajib melaksanakan reses. Saya adalah anggota dewan perwakilan dari dapil Garut, maka saya laksanakan itu di Kabupaten Garut. Tepatnya di delapan lokasi.
Bisa disebutkan dimana saja lokasinya..
Untuk reses klai ini, saya mengunjungi warga di delapan titik. Selama delapan hari, tepatnya tanggal 2 hingga tanggal 11 saya melakukan silaturahmi ke Rancabango, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler. Setelah itu ke Desa Cikelet, Kecamatan Cikelet. Gunung Sulah, Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet. Kampung Cijayana, Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti dan ke kampung Nangoh, Desa Pameungpeuk, Pameungpeuk.
Saya juga datang dan berkumpul bersama masyarakat kampung Daeu Bojong Kidul, Desa Bojong Kidul, Kecamatan Pameungpeuk. Kampung Ciawi, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibalong. kampung Hegarmanah, Desa Karyamukti, Cibalong.
Bagaimana antusiasme masyarakat pada kegiatan reses yang bapak laksanakan
Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat besar. Saya dokumentasikan kegiatan reses ini dan alhamdulillah kegiatan reses berjalan lancar
Apa saja aspirasi yang diterima dari masyarakat Garut dan langkah apa yang akan bapak lakukan…
Banyak sekali. Berbagai persoalan yang tengah dihadapi masyarakat sangat beragam. Saya menerima aspirasi terkait pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kekeringan di musim kemarau dan yang lainnya. Dan tentunya, semua aspirasi itu harus saya bawa ke komisi II DPRD Provinsi Jabar, selanjutnya kami sampaikan ke Pemprov Jabar.
Apa harapan bapak kepada Pemprov Jabar, khususnya kepada Gubernur…
Aspirasi yang saya bawa merupakan aspirasi masyarakat, tentu saya berharap pihak Pemprov Jabar, khususnya Gubernur Jabar, Kang Ridwan Kamil beserta jajarannya untuk memikirkan setiap aspirasi yang kami bawa sebagai perwakilan rakyat. Tentu memang tidak akan semua terakomodir, namun tentu semua keinginan masyarakat harus masuk dalam catatan penting pemerintah. Sehingga program yang digulirkan dengan pemerintah juga harus sejalan dengan kebutuhan rakyat.
Ade Ginanjar yang dihubungi via ponsel kala itu, memberikan beragam dokumentasi selama reses di Kabupaten Garut. Dari hasil jepretan kamera, masyarakat begitu antusias menemui Kang Ade Ginanjar yang tercatat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jabar, sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Sinta)
 
 
 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More