Dicky Chandra, Wakil Bupati Garut dan Artis Penikmat Kopi Si Rawink

58

LOGIKANEWS.COM – Kopi, di sebagian besar wilayah dinegeri ini, meminum kopi sudah menjadi suatu budaya bahkan keharusan. Beranega ragam jenis kopi tersedia dan sangat mudah untuk dijumpai, mulai dari kopi sachet disetiap warung hingga kedai-kedai yang menjajakan minuman kopi khasnya sendiri. Dikalangan pecinta kopi, saat ini sedang trend dengan istilah kopi garut. Dinamai kopi garut, karena dari mulai panen, pemetikan buah kopi langsung dari pohonnya hingga proses pengelolaan sampai siap seduh, maupun siap untuk dinikmati, semuanya dikerjakan oleh petani dan tangan-tangan terampil warga garut.
Bahkan, kopi garut telah berhasil menembus pasar internasional dengan kualitas yang sangat baik dan tak kalah bersaing dengan citarasa kopi dari daerah lainnya dibelahan bumi ini. Sadar akan potensi kopi didaerahnya, saat ini terlihat peningkatan warga garut yang meminum kopi asli dari daerahnya sendiri. Sejalan dengan trend kopi garut yang meningkat, saat ini kedai-kedai kopi mudah dijumpai di Kabupaten Garut, bak jamur di musim penghujan.

Kopi garut : Kang Dicky menunjukan kopi garut yang ia rekomendasikan

Dicky Chandra, seorang artis kawakan tanah air yang juga merupakan wakil bupati garut periode 2009-2011, merupakan seorang pecinta kopi. Di Bogor, di kediamannya saat inipun tak bisa menghindar dari kenikmatan khas “virus kopi garut” yang terus mewabah dan merambah semua kalangan. Bahkan dalam sebuah video pendeknya, Kang Dicky nampak sedang menunjukan kopi garut yang sengaja ia pesan dari garut. Menurutnya, kopi garut yang ia pesan itu biji kopi yang siap seduh dan kopi kemasan yang siap untuk langsung dinikmati. Kopi ini kopi asli garut, ini kopi Si Rawink. Saya rekomendasi banget, selain rasa dan aromanya yang luar biasa, kemasannya pun sangat menarik dengan ciri khas pria botak berjenggot pada labelnya, ujar Kang Dicky.
Ngopi : Dicky Chandra nampak sedang menikmati secangkir kopi garut Si Rawink.

Setelah melalui penelusuran, kopi garut ” Si Rawink” ini ternyata memang kopi lokal garut. Ditemui di kediamannya, Rawink Rantiks selaku peracik dan pembuat kopi garut Si Rawink mengucapkan terima kasih kepada kang Dicky atas kepercayaannya memesan dan menikmati kopi hasil produksinya ini, meskipun berada jauh di Bogor, ternyata kang Dicky masih selalu mengikuti perkembangan garut, kabupaten yang pernah ia urus. Dan yang paling berkesan, ternyata kang Dicky Chandra ini memesan kopi garut dari saya (Kopi Si Rawink), alhamdulillah dan terimakasih buat kang Dicky, ucap Rawink.
Kopi Si Rawink menyediakan berbagai varian, diantaranya ; arabica, robusta, cascara, natural, fw, honey, wine, lanang, biji kuning, green bean. Selain itu, rawink juga menyediakan jasa roasting dan grinding. Alhamdulillah, selain kang Dicky Chandra, banyak juga pejabat, politisi, rekan aktivis pergerakan, pengusaha sohor dan tokoh garut yang telah memesan, membeli dan menggunakan jasa Si Rawink kopi. Kami tentunya akan terus berkreasi dan berinovasi dalam produksi kopi, tak kalah pentingnya buat kami menjaga kualitas dan kepercayaan para pelanggan setia kami, ungkap pemilik Kopi Si Rawink. (Ridwan Arief)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More