Batu Tumpang Cikajang Akan Dihias Bendera Raksasa

Sambut HUT RI ke 72

556

LogikaNews.Com (LNC) – Bertepatan dengan momentum perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, 17 Agustus 2017 yang akan datang, para pegiat panjat tebing dan komunitas yang tergabung dari berbagai latar belakang sedang menyiapkan sebuah agenda kegiatan tahunan dengan mengusung tema Bhineka Tunggal Ika, di Kawasan Tebing Batu Tumpang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

SAMBUT HUT RI ke 72: Ketua Pelaksana Pengibaran Bendera Raksasa di Batu Tumpang Cikajang, Kabupaten Garut, Fahmi Rifkiansyah bersama pendaki lainnya sudah siap menyukseskan pemasangan bendera. (Foto:ist)

Kegiatan ini dilaksanakan ritin setiap tahun dan menjadi ajang silaturahim komunitas, juga menumbuhkan kesadaran berbangsa dan kepedulian terhadap lingkungan dan sosial di kalangan masyarakat. Acara yang diinisiasi oleh kaum muda ini digarap secara swadaya, dengan memanfaatkan SDM masyarakat yang ada.
INDAH DAN SUKSES: Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di Batu Tumpang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut tahun 2015. Selain nampak indah, acara inipun sukses digelar para remaja bernyali besar. (Foto:ist)

”Yang terlibat dalam kegiatan ini adalah para pemuda Cikajang dan masyarakat Kawasan Tebing Batu Tumpang,” ujar Fahmi Rifkiansyah selalu Ketua Pelaksana kegiatan, melalui sambungan WhatsAppnya.
Menurutnya, rencananya kegiatan akan dilaksanakan dengan melakukan pengibaran bendera raksasa berukuran 120 m x 15 m yang nantinya akan terbentang di muka tebing Batu Tumpang, Garut dengan ketinggian -+75 m.
Asisten Koordinator Pengibar dan Anggota Humas, Dicki Lukmana. (FOTO:ist)

Selain itu, acara juga akan diikuti oleh kegiatan bakti sosial dalam bentuk sunatan massal dan cek kesehatan gratis. “Selain itu ada juga pesta rakyat dan perpustakaan jalanan pun ikut hadir menyemarakan perhelatan acara,” tandas Fahmi.
Menurut Fahmu, saat ini persiapan sedang dilancarkan, diantaranya telah berlangsung proses penjahitan bendera, survey tebing, latihan tim pengibar, konsolidasi dengan masyarakat kawasan tebing dan komunitas-komunitas yang ada di Kecamatan Cikajang yang nantinya akan dilibatkan pada kegiatan ini. (Asep Ahmad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More