Ade Kaca Meminta Ridwan Kamil Segera Lantik Dirut

2

LOGIKANEWS.COM – Ade Kaca, salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional)  berharap kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil segera melantik Direktur Utama Rumah Sakit Umum (RSU) Pameungpeuk, yang berada di Kecamatan Pameungpeuk, Garut Selatan, Jawa Barat.

dr Ari Firmansyah MM (Ft; Asep Ahmad)

Keberadaan Direktur Utama Definitif di RSU Pameungpeuk dinilai akan berpengaruh besar terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Jabar Selatan. Direktur utama memiliki kewenangan yang kuat dalam mengelola rumah sakit sebesar RSU Pameungpeuk serta memiliki kebijakan dalam menentukan berbagai aspek di manajemen RSU Pameungpeuk.
Sementara, selama beberapa bulan ini, RSU yang berada dibawah naungan Dinkes Pemprov Jabar ini masih dipimpin oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt), sehingga banyak kebijakan yang tidak bisa ditentukan begitu saja.
Ade Kaca juga berharap, Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil diminta untuk memilih sosok Dirut yang tepat. Direktur Utama sekelas RSU Pameungpeuk harus dipimpin oleh figur yang memiliki pengalaman yang disertai dengan kemampuan yang baik di bidang pelayanan kesehatan. “Seorang pemimpin di RSU Pameungpeuk, selain harus mampu menjalankan administrasi dengan profesional, juga harus pandai memenej profesionalisme pegawainya,” ujar Ade Kaca kepada media, di ruang kerjanya, pekan lalu.
Pejabat yang baru dilantik bersama 120 anggota DPRD Provinsi Jabar lainnya ini meminta Ridwan Kamil untuk memilih sosok yang memiliki hubungan emosional yang baik dengan tokoh dan elemen masyarakat di sekitar RSU Pameungpeuk. “Keberadaan Dirut di Garut Selatan sebaiknya dipimpin oleh orang yang terdekat dengan lokasi RSU Pameungpeuk, sehingga mereka bisa lebih konsentrasi melayani masyarakat. Bisa melayani masyarakat dari Senin sampai Minggu,” katanya.
Kalau Dirutnya menetap di luar daerah, menurut Ade Kaca, maka kemungkinan besar akan banyak kesibukan yang dilakukan jauh dari lingkungan rumah sakit. Bisa dipastikan hari Sabtu dan Minggu pejabat ini akan pulang kampung untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya. “Tetapi, kalau masih orang Pameungpeuk, Insya Allah Dirut RSU Pameungpeuk bisa lebih banyak waktu untuk melayani masyarakatnya,” ungkap Ade Kaca.
Satu hal yang lebih utama, sambung Ade Kaca, Dirut RSU harus bisa mendatangkan dokter spesialis tetap. Karena keberadaan dokter spesialis ini sangat penting dalam memberikan pelayanan yang prima. Jangan sampai rumah sakit yang megah dan besar, dilengkapi dengan peralatan canggih dan modern tetapi tidak memiliki dokter spesialis.
“Keberadaan dokter spesialis ini bisa menjadi penentu dalam perwujudan pelayanan prima. Maka, siapapun yang dinobatkan sebagai Dirut RSU Pameungpeuk, maka tentu dia wajib mendatangkan dokter-dokter spesialis yang mumpuni,” paparnya.
Ade Kaca berpendapat, sosok yang tepat sesuai dengan karakter seorang leader ada pada dr H Ari Firmansyah MM. Sosok ini dinilai memiliki pengalaman yang panjang. Pernah mengabdikan diri di daerah terpencil. Bahkan, pertama kali RSU Pameungpeuk berdiri, dr Ari sudah dipercaya oleh pihak Pemerintah Provinsi Jabar untuk mengabdi di RSU Pameungpeuk.
“Selama ini hasil dari wawancara saya dengan beberapa tokoh di Garut Selatan, dr Ari memiliki track record yang baik. Tegas, lugas, pekerja keras, akrab dengan sesama petugas rumah sakit, tokoh dan berbagai elemen masyarakat. Dengan berbagai alasan, disertai  fakta dan realita yang jelas menuurt saya dr Ari memang tepat apabila dipercaya nanti sebagai Dirut Rsu Pameungpeuk,” katanya.
Namun demikian, Ade Kaca juga berharap kepada pihak-pihak yang kompeten menentukan siapa calon Dirut RSU Pameungpeuk, agar menetapkan orang-orang yang tepat memimpin RSU. Sehingga pelayanan kesehatan yang prima bisa dirasakan masyarakat Jabar Selatan. “Menurut saya pribadi, dr Ari adalah figur yang tepat,” tukasnya. (RA)  
TONTON VIDEONYA DISINI:

 
 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More